Thursday, July 3, 2008

Bill Gates Menghitung Hari di Microsoft

San Fransisco - Setelah berjuang bertahun-tahun membangun kerajaan Microsoft Corp hingga meraksasa, Bill Gates kini tengah menjalani hari-hari terakhirnya di perusahaan software terbesar di dunia itu. Dalam hitungan hari, Gates akan secara resmi melepaskan diri dari kesibukan di Microsoft.

Dijadwalkan, tanggal 27 Juni nanti merupakan hari terakhir Gates di Microsoft. Banyak kalangan menanyakan, siapakah sosok yang selanjutnya bakal menggantikan peran Gates di Microsoft?

Dilansir AFP dan dikutip detikINET, Senin (23/6/2008), setidaknya ada tiga orang yang disebut-sebut akan mengambil peran penting di Microsoft selepas Gates pensiun. Mereka adalah Ray Ozzie yang menjabat Chief Software Architect, Chief Research & Strategy Officer Craig Mundie dan Chief Executive Officer Steve Ballmer.

Nama yang terakhir disebut — Ballmer — merupakan teman Gates sewaktu kuliah di Harvard. Namun bedanya, Ballmer sukses lulus dari Harvard sedangkan Gates keluar dari kampus tersebut untuk merintis kerajaan Microsoft Corp. bersama Paul Allen. Ballmer juga dikenal sebagai tangan kanan Gates.

Meski bakal ditinggal sang bos besar, Microsoft diprediksi tak bakal terguncang. “Saya rasa tak akan ada perubahan yang drastis selepas dia (Gates-red.) pergi,” ujar Matt Rosoff , seorang analis.

“Dan sekirang ada sesuatu yang penting, dia (Gates-red.) akan bilang ke Steve Ballmer, dan Ballmer pasti akan mendengarkannya,” imbuhnya.

Seperti telah dikabarkan sebelumnya, setelah tak lagi sibuk di Microsoft, Gates bakal lebih menerjunkan diri ke program amal lewat Bill & Mellinda Gates Foundation.

0 comments: